Merokok dapat Meningkatkan Osteoporosis (Pengapuran Tulang)

Sebelumnya saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman² yang melaksanakannya.

Sore tadi saya beserta anak dan istri jalan² ke Mall (MOG) Malang. Saat kami melihat² keperluan belanja dan persiapan lebaran, langkah saya terhenti di outlet Anlene. Dimana outlet tersebut membuka chek kesehatan tulang secara gratis. Alhamdulillah hasil tes menunjukan tulang saya masuk grafik hijau atau resiko rendah, artinya saya tidak ada masalah dengan tulang.

Saat mbak petugas menunjukan hasilnya, saya diberi selembar kertas yang berisi hasil test tulang saya tadi dan beberapa penjelasan mengenai produk mereka. Yang menarik, tertera juga tips untuk menjaga kesehatan tulang kita, yaitu: HINDARI KEBIASAAN MEROKOK, kurang konsumsi kopi, minuman beralkohol/bir, serta garam/makanan asin.

Perhatikan yang saya tulis Capslock, merokok adalah salah satu pemicu keroposnya tulang kita. Mungkin dimasa muda belum terasa efeknya, tapi penyesalan dihari tua tak akan ada manfaatnya, Percayalah.
Semoga bermanfaat dan selamat hidup sehat.

*iklan: Promo Gila Ramadhan » http://bit.ly/8XDgSN *klik*

5 Responses so far »

  1. 1

    orange float said,

    untung saya ngak merokok, ngak suka minum kopi dan juga ngak doyan minuman alkohol 😀

  2. 2

    Huaahahahh, ternyata wong Malang pisan ya, Mas??
    Xixixixixi

    Beruntunglah aku tidak merokok, tapi kadang minum kopi, dan tidak suka minuman alkohol…..

    Hidup menganut hidup sehat!!!!

  3. 3

    Hairullah said,

    Saya udah punya penyakit maag duluan.. Jadi memang di larng merokok 😀

  4. 4

    jaka said,

    oh begitu ya… makasih masukannya

  5. 5

    ekayunizar said,

    merokok dapat menyebabkan serangan jantung, kangker, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin…pesan dari sponsor rokok.. 😀


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment