Merokok ada Dalilnya? Dalih kali ya!

Dulu saat saya merokok, jika diprotes teman (atau siapapun) saya selalu berdalil:
‘Menurut survey nih ya, perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif. Dan tingkat kematian perokok pasif lebih besar, jadi mending merokok aja biar saya hidup lebih lama, soalnya teman saya perokok aktif semua’

Atau dalil teman saya ini,
‘Saat Sholat batin dan psikologi saya merasa tenang. Saat merokok saya juga jadi lebih tenang. Dan setahu saya sesuatu yang bisa menenangkan itu adalah baik adanya. Berarti merokok itu baik donk’

Hei hei hei…
Pernah ada teman bilang begitu?
Atau malah Anda sendiri juga bilang begitu? 🙂

Kawan,
Mari kita mencoba menelaah lagi. Apa iya yang diatas tadi bisa disebut Dalil? Saya rasa yang seperti itu cuma Dalih dan mengada-ada saja. Bagaimana tidak? ‘lah wong’ MATI aja kok dijadikan tujuan? Mungkin lebih tepatnya adalah berhenti merokok dan selalu menjauhi ‘komunitas’ perokok.

Apalagi dalih yang kedua ini,
Pakai menghubung²kan Rokok dengan Shalat segala. Ga komentar deh, yang jelas apapun itu setelah saya sadari semuanya hanya dalih dan alasan belaka. Dan dengan merokok hidup saya makin berantakan. Pengeluaran tak terduga sering membengkak, dan efeknya lebih tidak tenang karena untuk beli rokok pun tidak ada. Sampai akhirnya saya menemukan cara dan alasan yang tepat untuk berhenti menyakiti jiwa dan raga ini dari ‘racun’ berbentuk batang yang mengeluarkan asap tersebut.

InsyaAllah di postingan mendatang saya akan bercerita 2 sesi bagaimana aktivitas merokok saya bisa TOTAL Berhenti.
Tetap dukung blog ini ya,
Mari wujudkan Indonesia yang Bersih 😉

Semoga Bermanfaat dan Selamat Hidup Sehat

19 Responses so far »

  1. 1

    Btw,
    Alhamdulillah sekarang dah ada anak dan istri,
    Jadi kemungkinan merokok makin kecil,
    Karena saya tidak ingin ‘meracuni’ mereka,.

  2. 2

    Bannernya mana gan?

    • 3

      Itu dia gan,
      Kami menerima sumbangan Banner,
      ‘Kampanye Hidup Merokok’
      ‘Pilih Hidup atau Merokok?’
      ‘Kalau pilih Hidup jangan Merokok’
      ‘Kalau Merokok jangan (berharap) Hidup’
      Itu alternatif kata² intinya,
      Monggo dibuat sekreatif mungkin,
      Atau cuma gambar ‘rokok coret’ dikasih pesan apa atau aptuyulah,
      Kita² manut saja.

  3. 4

    nothing said,

    merokok adalah pilihan buruk, saya sepakat itu.
    sukses untuk mas ale, semoga usaha berhenti merokok bisa terwujud selamanya

    -saya yang masih merokok dan belum tahu kapan harus berhenti

  4. 6

    achoey said,

    Merokok utk menimbun racun dalam tubuh
    Teruslah merokok agar racun terus menumpuk
    Hingga akhirnya kita bisa menikmati tujuan dari merokok 🙂

  5. 8

    peri01 said,

    nice blog
    salam kenal 🙂

  6. 10

    merokok tidak merokok adalah pilihan yang konsekuensinya silahkan tanggung sendiri, tapi jangan paksa orang lain untuk jadi perokok pasif

  7. 12

    fajarmcxoem said,

    Perbanyak tips untuk mengurangi dan berhenti yo mas Ale..
    ayas yo pingin mandeg iki.. gak osi-osi

    Maju terus Rokok!!

  8. 14

    avokadojuice said,

    iaa, tambahin tips mas…bs jd kren ne blog…
    om2 sya maupun kakek adlh perokok aktf (alhmdulillah papi ngga), srg ksel jg se liat asap d mn2 klo beliau2 ne sdg b’tndng k rmh sya…
    prl nyiapin asbak, tp yg Q suka bekas puntung rokoknya itu sering Q ‘cuili’…dijadiin mainan haha

  9. 16

    […] ada dalilnya loh… mau bukti ? silahkan baca artikel tentang dalil merokok oleh Alix Wijaya. Artikel Yang Berhubungan :5 Alasan sederhana kenapa kebanyakan orang tidak akan pernah mencapai […]

  10. 18

    joel said,

    terima kasih nie mas atas dalil2 nya. Ijin Untuk di tempel kan di blog saya…saya emailnya mas


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment