Sang Pemberani: Siwi – Cabut dan Buang saja Rokok itu

Pernahkah kawan sedang naik angkot atau kendaraan umum, dan penuh sesak, terus ada orang merokok atau menyalakan rokok? Apa yang kawan rasakan atau ingin lakukan?
Ikutan nyalain rokok?
Atau merasa kesal dan ingin menendang mulutnya yang sedang penuh asap itu?

Coba simak pengalaman teman saya ini, namanya Siwi P. Rahayu, seorang cewek yang (ngakunya sih) imut ini asli dari tanah Arema tapi hidup di tanah Bonek. Dia lebih akrab dengan nama onlen Chiw ini adalah seorang Pemberani, mengapa? Berikut saya Copy ceritanya dari milis Blogger ngalaM.

chiwkhususmilis wrote:
Kikikikikikkk… Aku pernah gemes banget sama bapak bapak. Pas kapan itu naik angkot, hujan deres, semua jendela n pintu ditutup, angkote penuh pula!
Ada bapak2 berwajah ndableg (hehe, tentu saja ini subyektif =p)
Malah ngerokok di angkot. Depannya ibu yang hamil tua.
aku di samping ibu hamil itu, lantas ngingatkan “pak, mohon maaf, rokoknya tolong dimatikan. Udaranya udah pengap gini lho” sebisa nmungkin berkata sopan (meski dalam hati pengennya ngrawuk raine bapake). Ibu2 di angkot senada dengan saya. Tapi bapake cuwek2 aja, trus menyebul2kan asapnya dengan sante. Berkali2 ngingatkan (asline se cuman 3x, ben ketok sering ae =p) kesabaranku habis, tak cabut rokok dari mulut bapake, aku lempar keluar. Dia marah2 hampir mukul segala, tapi akhire diturunkan sama sopire, soale penumpang laine ngancem turun =D.

Yah, semuanya ada waktu dan tempat yang tepat kan?

Kawan,
Pernah melakukan hal BERANI seperti Siwi?
Saya pernah loh, tapi bukan sebagai pemberaninya, melainkan sebagai perokok yang ditegor dan rasanya memang sangat malu, bahkan memalukan.

Kawan,
Masih ingin mempunyai pola (atau polah?) hidup yang tidak sehat dan memalukan? Wow, itu keputusan hebat πŸ™‚

Yup,
Mari kita lakukan yang terbaik demi membela kebenaran, karena manusia dilahirkan di dunia pasti dibekali sifat ‘hanif’, yaitu sifat untuk menuju (kearah) kebaikan.

Semoga Bermanfaat dan Selamat Hidup Sehat.

12 Responses so far »

  1. 1

    Wah,
    Saya saja belum berani kayak gitu,
    (padahal saya cowok)
    Tapi membaca cerita ini InsyaAllah jadi berani πŸ˜‰

  2. 2

    achoey said,

    Siwi, memang pemberani
    Aanak Aremania yang berani tinggal di daerah Bonek hehe
    Eh bukan itu maksudnya
    Berani bertindak demi kesehatan khalayak πŸ™‚

  3. 4

    waah bapaknya minta di getok palanya tuh
    ga punya perasaan ih

    aseeemm!

  4. 6

    komuter said,

    hidup siwi……..
    ..
    ..
    ..
    *kunjungan perdana

  5. 8

    vanu99 said,

    wah… siwi wonder woman, hehehe… pamberani πŸ™‚ salam kenal

  6. 10

    adhvara said,

    Tinggal untuk para perokonya berhenti atau ,emcari ruang terbuka tanpa mengganggu orang lain

  7. 12

    Dulu saya juga sering mengalaminya….Kalau dengan yang agak muda, saya biasanya ngomong langsung,”Maaf,Mas rokoknya…” Tapi kalau yang sudah tua, saya hanya menutup hidung aja sambil mengibas2kan asap rokok itu


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment